Penjelasan Lengkap Laptop Dengan Intel EVO 3rd Edition!

EVO, yang mana dulu kita kenal sebagai Project Athena, adalah sebuah standar yang diciptakan Intel untuk produsen Laptop dalam pembuatan Laptop yang tipis serta ringan. Dilengkapi dengan performa kencang juga responsif ketika sedang pakai charger ataupun baterai. Tak luput juga dibekali dengan teknologi ternyar dan paling canggih di dalamnya.

Jadi, sudah pasti kalau menggunakan Laptop dengan EVO, performanya tidak lambat dan juga fitur-fitur yang ada lengkap tentunya. Selain itu tak akan ketinggalan jaman walau dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Nah, pada tahun 2022 Intel memperkenalkan EVO 3rd Edition yang dimaksudkan untuk Laptop dengan Prosesor Generasi 12th. Beberapa ketentuan dari EVO sebelumnya masih berlaku do EVO 3rd Edition, tetapi tak sedikit juga yang baru yang malahan membuat LaptopĀ  EVO 3rd Edition ini jadi semakin menarik.

Lalu, seperti apa sih peningkatan yang hadir pada Intel EVO 3rd Edition ini? Simak pembahasan lengkapnya satu persatu ya.

Mengenai Prosesornya

Mengenai prosesornya, pasti Laptop EVO 3rd Edition wajib menggunakan Intel Core Generasi 12th (Alder Lake). Namun, opsi prosesornya tak hanya terbatas di Core i5 maupun i7 saja, tapi Core i9 juga.

Artinya Laptop EVO 3rd Edition juga bisa memakai prosesor Intel H-Series 45 watt, karena yang kita tahu Core i9 taak tersedia yang versi hemat daya.

Selain itu, Laptop dengan EVO 3rd Edition tak akan lagi menggunakan Prosesor Intel U-series yang 15 Watt. Melainkan, menggunakan prosesor Intel P-Series yang 28 Watt mirip yang ada di Laptop Acer, MSI, dan juga Lenovo. Acer Swift 3 OLED yang merupakan Laptop EVO pun bahkan akan hadir dengan prosesor Intel Core i7 H-Series.

Ukuran Layar Laptop EVO 3rd Edition

UntukĀ  ukuran layarnya, ada perubahan terhadap persyaratan Laptop EVO 3rd Edition. Jika sebelumnya harus 12 sampai 15 Inci, pada EVO 3rd Edition menjadi 12 sampai 16 inci.

Wi-Fi

Untuk koneksi Wi-Fi nya, Laptop EVO 3rd Edition diwajibkan ada konektivitas Wi-Fi 6E jika kita bandingkan yang sebelumnya hanya Wi-Fi 6 saja. Tak sama dengan Wi-Fi 6 yang cuma bisa menggunakan Band 5 GHz serta 2.4 GHz, Wi-Fi 6E mampu menggunakan Band 6 GHz.

Tak diragukan lagi, Wi-Fi 6E ini memberi Bandwidth yang akan lebih ngebut dibandingkan standar Wi-Fi sebelumnya. Jangan lupa juga, tentunya kalau ingin merasakan efek dari Wi-Fi 6E ini, router yang kalian gunakan juga harus mendukung.

Kamera

Pada Laptop EVO 3rd Edition, Kamera pada Laptopnya akan jauh lebih bagus. Yakni dengan standar bisa merekam 1080p di 30 FPS. Jadi mau video call pun tentunya tidak akan berkesan burik ya.

Sebenarnya, beberapa persyaratan dari EVO sebelumnya juga masih akan ada di EVO 3rd Edition yaitu:

  • Minimal RAM adalah 8GB dengan Dual Channel
  • Kapasitas SSD minimum 256GB NVMe
  • Dengan OS Windows atau Chrome OS
  • Kemampuan fast charging dengan konektor USB type C dengan durasi pengisian 30 menit wajib mampu dipakai paling tidak 4 jam penggunaan
  • Punya kontektor Thunderbolt 4
  • Resolusi layar paling tidak Full HD (1920 x 1080p)
  • Bezelless
  • Baterai harus tahan 9 jam (setidaknya) dengan layar Full HD
  • Performa yang sama saat penggunaan dalam mode baterai maupun dicharge
  • Keyboard wajib memiliki backlit
  • Body tipis bersama Form Factor Clamshell
  • Suara Speaker wajib miliki kualitas suara yang baik
  • Memakai Precision Touchpad
  • Punya pengamanan biometrik dengan wajah dan juga sidik jari

Itu dia Penjelasan Lengkap Laptop Dengan Intel EVO 3rd Edition. Jadi sudah cukup jelas ya tentang apa saja fitur baru serta persyaratan yang wajib ada dibandingan EVO yang sebelumnya. Jadi bagaimana pendapat kalian? Silahkan berkomentar!

 

x

You May Also Like

About the Author: Teknotaois

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *