Cara Mengatasi Pusing Saat Bermain Gadget

Cara Mengatasi Pusing Saat Bermain Gadget – Kamu pastinya pernah mengalami pusing ketika bermain gadget, kan? Terlebih, ketika kamu telah memainkannya dalam waktu yang cukup lama. Di zaman yang sudah serba digital seperti ini, ketergantungan kita terhadap gadget sudah sangat besar.

Mulai dari kegiatan komunikasi, bisnis, dan hiburan sendiri semuanya sekarang menggunakan smartphone. Nah, buat kamu yang sering mengalami pusing ketika menggunakan gadget, berikut ini beberapa Info dari teknotaois tentang Cara Mengatasi Pusing Saat Bermain Gadget yang bisa kamu coba :

Ubah kebiasaan

Cara pertama, kamu wajib banget mengubah kebiasaanmu dalam menggunakan gadget. Menggunakan gadget berjam-jam tanpa jeda untuk suatu keperluan yang sebenarnya tidak penting, langsung buka gadget begitu bangun tidur, atau terus menatap layar ponsel selama perjalanan tentunya merupakan beberapa kebiasaan menggunakan gadget yang harus kamu hindari.

Hal-hal diatas merupakan salah satu penyebab kenapa kamu sering pusing ketika memainkan gadget.

Batasi waktu main gadget

Hal yang berlebihan itu memang tak baik, bukan? Salah satunya adalah bermain gadget secara berlebihan. Godaan untuk terus memainkan gadget memang cukup besar. Jadi, kamu mungkin kesulitan untuk membatasi waktu penggunaan gadget ini.

Tapi, meskipun sulit. Kamu bisa mencobanya lebih dulu kok. Kalau sudah terbiasa, maka lama-kelamaan kamu akan terbiasa. Kamu juga bisa menjadwalkan otomatis on-off ponselmu.

Atur kecerahan layar

Cara Mengatasi Pusing Saat Bermain Gadget ketiga adalah mengatur tingkat kecerahan layar. Terkadang, layar yang terlalu terang/cerah akan membuat mata jadi cepat lelah dan perih karena itulah kamu jadi pusing.

Atur tingkat kecerahan layar di tingkat sedang, di tempat yang gelap kamu bisa mengurangi tingkat kecerahannya sampai minimal. Ketika berada di tempat yang terang atau di luar ruangan, kamu bisa menaikkan tingkat kecerahannya.

Kamu juga bisa mengaktifkan mode perlindungan mata (tersedia di beberapa jenis ponsel). Sehingga, layarnya bisa lebih redup dan lebih nyaman dipandang mata.

Istirahatkan penggunaan ponsel

Keempat, kamu bisa mengistirahatkan penggunaan gadgetmu untuk sementara. Kita memang tak bisa terlepas dari penggunaan smartphone. Tapi, tidak pegang smartphone selama 2 atau 3 jam sepertinya bukan masalah besar, kan?

Atau kalau kamu benar-benar tidak bisa meninggalkan smartphonemu untuk suatu keperluan penting (sekolah atau bisnis) maka kamu bisa mengaktifkan notifikasinya. Jadi, kalau ada pesan atau notif masuk kamu baru lihat HP. Setelah selesai, kamu bisa meletakkan kembali ponselmu. Jadi, gunakan sesuai keperluan ya.

Minum obat

Kalau kamu sudah terlanjur sakit kelapa, dan rasanya tidak kunjung sembuh. Maka, kamu bisa mengkonsumsi beberapa obat sakit kepala untuk meringankan rasa sakitnya. Contohnya saja : ibuprofen. Namun, akan lebih baik kalau kamu berkonsultasi pada dokter agar mendapatkan perawatan yang lebih tepat.

Terapkan gaya hidup yang lebih sehat

Nah, supaya kamu tidak mudah sakit atau pusing ketika menatap gadget. Akan lebih baik kalau kamu menerapkan gaya hidup sehat sebagai langkah antisipatif.  Contohnya dengan menerapkan jam tidur yang baik, menerapkan pola makan yang sehat, rutin berolahraga, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya.

Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, kamu juga akan terhindar dari beberapa penyakit lainnya lho. Yuk, terapkan pola hidup yang sehat dari sekarang.

Nah, itulah beberapa Cara Mengatasi Pusing Saat Bermain Gadget yang bisa kita bahas kali ini. Semoga artikel diatas bermanfaat ya.

You May Also Like

About the Author: Teknotaois

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.