5 Cara Mengisi Baterai Iphone yang Benar dan Bikin Awet!

Cara Mengisi Baterai Iphone yang Benar – Untuk pengguna Hp Iphone, kualitas baterai adalah masalah yang sangat penting karena secara langsung memengaruhi pengalaman penggunaan.

Namun, banyak orang memiliki kebiasaan yang berdampak negatif pada kualitas baterai. Silakan lihat cara-cara berikut untuk mengisi baterai iPhone dengan benar untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam mengisi dan menggunakan telepon buatan Apple.

Cara Mengisi Baterai Iphone yang Benar

1. Cabut Cas saat baterai sudah terisi 100%

Menurut Battery University, kebiasaan tidak mencabut cas saat baterai penuh, seperti pengisian semalaman, akan merusak baterai dalam jangka panjang. Setelah smartphone mencapai level baterai 100%, ponsel akan mengisi daya secara perlahan untuk mempertahankan level baterai 100%.

Kondisi ini menyebabkan baterai selalu berada di bawah beban tinggi, membuat unsur-unsur kimia dalam baterai semakin lemah.

Singkatnya, cara mengisi baterai iPhone yang benar adalah: Saat baterai terisi penuh, Anda harus mencabut pengisi daya. Ini seperti mengistirahatkan tendon setelah berolahraga yang melelahkan.

Lagi pula, jika Anda bekerja dan berlatih terus menerus selama berjam-jam, tubuh akan menjadi kelebihan beban. Ini tidak hanya berlaku untuk iPhone, tetapi juga catatan umum ketika ingin mengisi baterai handphone dengan benar.

2. Hindari membiarkan iPhone mati

Baterai lithium-ion beroperasi lebih tidak stabil saat hampir habis. Jadi, dengan baterai Lithium-Ion, cara yang benar untuk mengisi baterai iPhone adalah Anda harus mengisinya bila memungkinkan.

Untuk daya tahan baterai, Anda harus memantau baterai iPhone secara teratur dan menghindari membiarkannya mati, yang memengaruhi masa pakai baterai.

3. Lepaskan Casing saat mengisi daya

Saat mengisi daya, iPhone sering memanas. Oleh karena itu, disarankan untuk melepas casing ponsel saat sedang diisi dayanya agar ponsel dapat menghilangkan panas lebih cepat.

Hindari membiarkan panas yang dihasilkan mempengaruhi masa pakai baterai pada khususnya dan masa pakai ponsel secara umum.

Jadi, salah satu cara untuk mengisi baterai iPhone Anda dengan benar adalah dengan menghindari metode pengisian yang salah untuk memastikan keamanan dan meningkatkan masa pakai baterai.

4. Hindari mengisi baterai iPhone melalui port USB

Selama penggunaan, mungkin ini adalah kesalahan yang paling umum yaitu menggunakan port USB komputer atau mobil untuk mengisi daya iPhone. Sebaiknya digunakan sesekali, tetapi jika terlalu sering tidak akan baik karena:

  • Daya port USB sangat rendah, pengisian akan memakan waktu lebih lama.
  • Output daya ke port laptop atau pc tidak stabil saat pengisian baterai lama dan tidak stabil.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan pengisi daya iPhone yang benar yang disertakan dengan perangkat dengan model dari seri iPhone 11 dan versi lebih lama.

Atau membeli pengisi daya cepat untuk iPhone dari iPhone 8 dan versi lebih baru. Ini adalah cara paling aman dan paling efektif untuk mengisi baterai iPhone dengan cepat.

5. Aktifkan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya akan sangat meningkatkan masa pakai baterai saat baterai di iPhone Anda hampir kosong dan tidak dapat mengakses daya apa pun.

  • Buka Pengaturan > Baterai.
  • Aktifkan Mode hemat daya.

Mode hemat daya membatasi aktivitas latar belakang dan menyempurnakan kinerja untuk tugas-tugas penting seperti melakukan dan menerima panggilan, email dan pesan, mengakses Internet, dll.

Catatan: Jika iPhone secara otomatis memasuki Mode hemat daya, iPhone akan beralih kembali ke mode daya normal setelah mengisi daya hingga 80% baterai. IPhone Anda mungkin menangani beberapa tugas lebih lambat dari biasanya saat Mode Daya Rendah aktif.

Akhir Kata

Sekian artikel mengenai Cara Mengisi Baterai Iphone yang Benar. Semoga dengan artikel ini dapat lebih memahami kiat-kiat untuk menjaga baterai iphone tetap awet dan normal.

Baca Juga : Tutorial Mengatasi Android Yang Lemot

You May Also Like

About the Author: Teknotaois

Leave a Reply

Your email address will not be published.